Kekurangan dan Kelebihan Menjual Chiller Secara Online

Pada dasarnya semua hal mempunyai kelebihan dan kekurangan. Menjual chiller secara online ataupun menjual chiller dengan cara biasa pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Nah, untuk menjual chiller secara online memiliki kelebihan tersendiri. Kelebihan tersebut diantaranya adalah :

1. Tidak perlu memikirkan biaya toko secara fisik
Melakukan bisnis secara online pastinya tidak harus memerlukan toko secara fisik. Hal ini menjadi kelebihan dari menjual chiller secara online. Karena penjual tidak harus memikirkan uang yang dikeluarkan untuk membuat toko, pemeliharan toko ataupun menyewa toko secara fisik.

2. Tidak perlu menggaji karyawan
Sekali lagi dengan menjual chiller secara online dapat memberikan keuntungan kepada penjulanya. Karena penjual tidak perlu memperkerjakan karyawan untuk meringankan pekerjaannya. Penjual bisa melibatkan orang dalam rumahnya agar lebih menghemat biaya.

3. Wilayah jual yang luas
Teknologi sudah menjalar ke seluruh wilayah indonesia. Dengan berjualan online pembeli chiller dari pulau yang berbeda dengan penjual pun akan tetap dapat memiliki chiller yang diinginkannya. Hal ini membuat omzet yang didapat meningkat daripada menjual chiller dengan cara biasa.

4. Dapat dilakukan hanya dengan memainkan gadget
Terlihat mudah memang. Hanya dengan memainkan gadget penjual bisa menjual chillernya kepada seluruh pembeli yang membutuhkannya. Freon AC , jangan sampai dilupakan. Walaupun terlihat mudah jangan terlalu menyepelekan. Karena, meskipun dapat dilakukan dengan bersantai namun pelayanan harus tetap memberikan yang terbaik.
Selain kelebihan-kelebihan, jasa service dan jual chiller secara online juga mempunyai resiko dan kekurangannya tersendiri. Kekurangan-kekurangan tersebut diantaranya yaitu :

1. Harus sabar menghadapi pembeli
Pelayanan yang kurang baik pasti akan membuat pembeli enggan membeli produk chiller kita. Oleh karena itu, penjual harus melayani pembeli dengan baik. Terkadang masyarakat mengajukan hal-hal yang tidak terduga dan tidak masuk akal. Tetapi, pelayanan yang diberikan harus terbaik.
2. Rawan terhadap penipuan

Hal ini bukanlah merupakan hal yang baru. Penipuan dapat terjadi bukan hanya kepada pembeli namun penjual juga sering mengalami kasus penipuan oleh pelanggannya.
3. Banyaknya saingan
Keberadaan aplikasi-aplikasi belanja online yang menyediakan barang apapun untuk menunjang kebutuhan masyarakat tentu sangat membantu. Namun, penjual chiller dalam satu aplikasi belanja online bisa mencapai ratusan toko. Sehingga, penjual chiller harus mempunyai triknya tersendiri agar dapat menarik banyak pelanggan.
4. Terkendala dalam pengiriman chiller

Wilayah pengiriman yang jauh atau diluar pulau dapat menyulitkan penjual. Karena penjual harus memastikan barang dagangannya sampai dengan selamat ke alamat pembeli. Terlebih chiller merupakan barang yang tidak tahan banting. Guncangan yang terlalu keras dapat meyebabkan kerusakan pada komponen-komponennya atau bisa membuat chiller tidak berfungsi sebelum digunakan oleh pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *